Halaman

Jumat, 13 Januari 2012

Joomla 1.7 Pembuat Website Gratis

Joomla Versi 1.7 Dirilis, Fitur Lebih Canggih Dalam Membuat Website Gratis Image 

 

 

 

 

 

 

Para pengembang website atau web developer sudah sangat familiar mendengar sebutan Joomla!  Joomla ada sebuah Content Management System yang cukup populer setelah WordPress. Tercatat dari reuters bahwa 2.8% website yang hadir di dunia maya menggunakan Joomla, informasi ini benar akurat adanya sekarang, bahkan tercatat dalam situs alexa.

 

Masing-masing pengguna Joomla juga dari kalangan yang beragam, dari kalangan pribadi, organisasi, toko online, perusahaan, hingga website pemerintahan juga menggunakan open source ini. Apa dan bagaimana fitur yang di tawarkan Joomla ini?
Saat artikel ini di tulis, Joomla memasuki masa update nya yang ke 1.7 tetapi sudah dalam update version.

Versi sekarang banyak mengalami perubahan dari versi sebelumnya. Perubahan yang paling mencolok terletak pada Acess Control List (ACL). Melalui fitur ini, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat dan mengatur konten secara cepat, serta di tambahkan pula model untuk meng-organisir group dan member tanpa batasan.
CMS Joomla memiliki banyak kelebihan sehingga banyak pengguna yang memilihnya sebagai konten untuk website mereka. Fitur yang mudah di aplikasikan menjadi salah satu keunggulannya, selain itu joomla banyak mendukung software tambahan berupa plugin dan extension yang bisa Anda dapatkan secara berbayar ataupun gratis.
beberapa Update terbarunya:
  • Fitur mouse hover dengan jquery yang elegan, ketika di arahkan pada salah satu modul, maka background akan membungkus seperti kertas.
Joomla Versi 1.7 Dirilis, Fitur Lebih Canggih Dalam Membuat Website Gratis Image
  • Template tambahan dengan tampilan yang lebih user friendly.
Joomla Versi 1.7 Dirilis, Fitur Lebih Canggih Dalam Membuat Website Gratis Image
  • dengan tampilan fitur thumbnail template, sehingga Anda bisa melihat preview website anda untuk di ketahui hasilnya.
Joomla Versi 1.7 Dirilis, Fitur Lebih Canggih Dalam Membuat Website Gratis Image
Installasi yang mudah sudah di gunakan dalam versi 1.7  ini. Pada beberapa tahap, Joomla 1.7 sudah di perkenal fitur back end yang apabila terjadi kesalahan dalam installasi, anda tidak perlu membuat database nya dari ulang lagi. Dan bila anda ingin mendapatkan CMS ini, anda bisa men-download nya di http://www.joomla.org/download.html. Anda tak perlu merogoh kocek anda dalam-dalam karena CMS ini gratis.
Jadi, untuk menjadi seorang web developer, bisa dapat anda lakukan hanya dengan menguasai joomla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Games